Kamis, 09 Maret 2017

Liburan Gratis ke Jepang bersama Telkomsel School Community (TSC Goes To Japan)

Hello gais, sudah setahun tidak ngepost di blog. Sebenarnya penulis sedikit sibuk dengan real world activity dimana sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional tingkat SMA. Aku pengen sedikit cerita nih, jadi pas bulan Oktober lalu pernah ditelpon dari pihak yang mengaku telkomsel dan mengabari aku bahwa 'kemungkinan' terpilih mewakili kalimantan selatan dalam program TSC Goes To Japan. Terus aku bingung, sejak kapan aku daftar? Aku masih kurang percaya karena saat itu tidak ada ingatan sama sekali kalo pernah mendaftar di program TSC Goes To Japan. Terus malamnya aku mulai ngingetin, buka-buka history sms aku, dan ternyata....
Pendaftaran TSC Goes To Japan
Its been 4 months since i send that message! Pantas aja lupa hahaha. Baru deh percaya kalau yang nelpon tadi beneran pihak Telkomsel. Terus keesokan harinya ditelpon lagi sama pihak Telkomsel kira-kira keberangkatan ke jepang pada tanggal 21 November dan itu artinya di jepang lagi musim gugur (pengen banget liat sakura berguguran :3). Terus disuruh buat ngumpulin berkas-berkas yang lumayan banyak banget ke kantor Telkomsel (Grapari A.Yani Banjarmasin) buat ngurus visa nya. Hampir tiap minggu diemail sama Panorama Tours (tour yang mengurus trip selama di negara Jepang) buat revisi dokumen seperti surat izin dari sekolah dgn berbahasa inggris, surat rekomendasi orang tua dan banyak deh. 
Beberapa minggu aku terus bolak balik ke Grapari Banjarmasin buat ngumpulin berkas dan diinformasikan kalau keberangkatan diundur ke tanggal 14-20 Januari 2017 dan artinya di jepang sedang Musim Dingin. Wow, dipikiran langsung terpikir-pikir bakal merasakan gimana musim dingin itu sih diluar negeri karena di indonesia hanya ada 2 musim :(. Karena keberangkatan saat musim dingin saatnya untuk mencari pakaian musim dingin yang notabenenya sedikit apalagi di kota banjarmasin. Lalu daripada itu nitip sama ayah saat ke jakarta buat ke tokodjohan. Mereka menjual pakaian musim dingin yang lumayan lengkap (thanks to tokodjohan :D).
Pemenang TSC Goes To Japan totalnya ada 24 orang dari seluruh Indonesia ditambah dengan pemenang DBL sekitar 9 orang. 
Penyerahan secara simbolis
Hari pertama aku diberangkatkan ke Jakarta dan bertemu sama 2 orang dari Pontianak dan Makassar. Mulai kenalan deh. terus nginep di hotel swissbell dekat Bandara Soetta. Hari esoknya sudah banyak peserta dari kota lain yang berdatangan. 
Makan pagi di swissbell
Dan saatnya acara pelepasan.
Photo Bersama seluruh peserta TSC dan Telkomsel
Selfie sebelum keberangkatan
TOKYO ARRIVAL
Kami berangkat ke Haneda International Airport pukul 11.40 WIB malam dan tiba di Haneda pukul 08.50 pagi waktu setempat (kalau di Indo jadi jam WIT/ GMT+9). Sesampai disana melakukan proses imigrasi dan ganti pakaian musim dingin dan dikasih briefing buat games selama di Tokyo Disneyland. Setelah dibriefing kami langsung berangkat menggunakan bis ke Tokyo Disneyland. Suhu di Tokyo saat itu 2 derajat Celcius. Begitu keluar langsung brrr. Begini ternyata rasanya musim dingin dengan suhu 2 derajat celcius. 
Sampai di bis langsung diberi Onigiri :)

Pintu masuk Tokyo Disneyland!

Tema di Tokyo Disneyland saat itu Frozen karena musim dingin katanya

Makan bareng team C

Well, rambut acak-acak an baju gajelas bentuknya karena hari pertama cepet2 ga liat liat lagi penampilan aku gimana -_-

Tokyo Disneyland sampe sore! Puas banget.
Malamnya kita makan di sebuah tempat makan bernama Samrat. Samrat cukup terkenal di kota jepang karena merupakan tempat makanan yang bercap halal di jepang. 
Makan bareng di samrat


Makanan & minumannya cukup enak. Hanya saja lidah kita belum terbiasa dengan makanan khas India ini. Setelah santap malam kami melakukan perjalanan ke Hotel di Shinjuku, Tokyo. Nama hotelnya yaitu Tokyo Metropolitan (*4). Hotelnya lumayan bagus dan juga viewnya cukup memanjakan mata.
Sepi ya...

View from Tokyo Metropolitan!
dan saatnya kami istirahat karena keesokan harinya akan banyak perjalanan lagi di negeri matahari terbit ini :D. Ya mungkin cukup sekian untuk hari pertama di jepang bersama telkomsel school community dan akan diupdate lagi untuk hari-hari berikutnya :D. Sayonara~

I was born on December 22nd in Banjarmasin, Indonesia and currently study Information Systems at the Bina Nusantara University. I started graphic design and Flight Simulator scenery design since i was in junior high school and have created a team for Flight Simulator Scenery Design named BinerSim. I also create sticker and collaborate with my friend for a messenger application

in the dictionary of my life, when we're young, every seconds must be lived productively, and enjoy it in old age

0 komentar:

Posting Komentar

Instagram Gallery

Contact Me
Adi Hanif Sedar
Indonesia